Strategi Komunikasi Pemasaran dalam Meningkatkan Minat Beli di PT X,Y,Z
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa secara empiris strategi komunikasi pemasaran dalam meningkatkan minat beli (studi kasus komunikasi pemasaran di PT X,Y,X). Desain penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang disajikan menggunakan data primer melalui wawancara terstruktur dan observasi yang berkaitan dengan penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT XYZ adalah periklanan baik melalui iklan maupun konten – konten media sosial dan komunikasi pemasaran secara langsung. Periklanan menggunakan kampanye iklan melalui berbagai media, termasuk televisi, radio, media cetak, dan digital. Sedangkan komunikasi pemasaran langsung dilakukan dengan menggunakan media surat/proposal yang diajukan kepada perorangan maupun perusahaan/instansi serta mengikuti event/promosi produk. Dari kedua komunikasi yang dilakukan, komunikasi pemasaran dalam wujud konten di sosial media menjadi salah satu cara komunikasi yang sering digunakan oleh PT XYZ dalam mempromosikan produk dan dapat memberikan nilai tambah pada konsumen dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan. Untuk strategi komunikasi pemasaran yang efektif di analisa dengan menggunakan metode SWOT, salah satunya dengan melihat peluang menggunakan teknologi untuk dapat berkomunikasi dalam memasarkan produk mereka.
Article Details

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.