Determinasi Brand image terhadap Keputusan Pembelian: Perspektif Konsumen Produk POKKA

Main Article Content

Eko Budiyono

Abstract

Banyaknya peminat minuman teh dalam kemasan dan industri minuman yang semakin dinamis memicu persaingan ketat antar produsen, salah satunya yaitu minuman teh dalam kemasan. PT Esham Dima Mandiri merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi minuman teh dalam kemasan dengan merek POKKA. Pada saat ini PT. Esham Dima Mandiri telah melakukan beberapa promosi untuk meningkatkan penjualan, salah satunya yaitu dengan menerapkan brand image. Faktor brand image adalah salah satu pengaruh keputusan untuk membeli barang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image produk minuman teh dalam kemasan merek POKKA produksi PT Esham Dima Mandiri terhadap keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan desain kausal untuk menganalisis hubungan sebab-akibat antara dua kelompok variabel. Populasi penelitian ini adalah konsumen perseorangan yang membeli produk POKKA  yang berjumlah 38 orang, dengan teknik sampel jenuh. Tenik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Regresi Linear dengan bantuan SPSS Versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Adanya pengaruh positif dan signifikan brand image terhadap keputusan pembelian POKKA, dan Koefisien determinasi menunjukkan bahwa 69.6% variasi dalam keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh brand image, menegaskan pentingnya citra merek dalam mempengaruhi perilaku konsumen POKKA.

Article Details

Section
Articles

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.